Jumat, 13 November 2009

Microsoft Akui Windows 7 Tiru Mac OS X

Setelah sukses diluncurkan dan mendapatkan popularitas yang cepat di seluruh dunia, Windows 7 telah menebarkan senyum di wajah pegawai Microsoft. Namun, di sisi lain, Simon Aldous, manager group partner Microsoft, mengatakan bahwa Windows 7 tampak sama dengan Mac OS X.

Seperti yang diketahui bahwa Wndows 7 telah distandardisasi untuk bekerja di berbagai macam konfigurasi hardware. Di sisi lain, Mac OS X Snow Leopard telah dioptimalkan pula untuk bekerja di konfigurasi tertentu. Persamaan penampilan dan rasa dari kedua system operasi mungkin tidak dipandang sama oleh sejumlah user. Namun, Aldous membuat pernyataan yang mengejutkan, bahwa yang dilakukan di Windows 7, baik apakah itu format tradisional atau format touch, dalah inspirasi dari grafis Mac OS X.


Grafis Windows 7 tampak sama juga dengan Windows Vista, namun lebih banyak ‘meminjam’ penampilan Mac OS X, tambah Aldous. Namun, Aldous juga menyanggah bahwa pihaknya telah menambah imporovisasi GUI (Graphical User Inetrface) Windows 7, yang dibangun di teknologi core Vista yang stabil, yang lebih stabil dibandingkan platform Mac. Namun, bagaimana pun melihat kasus ini, perang antara Snow Leopard Mac OS X dan Windows 7 akan tetap berlanjut

Sumber : http://www.beritanet.com

0 komentar: